SOIna Banjarmasin Dilantik, Ibnu: Banjarmasin Kota Ramah Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Oktober 2018

SOIna Banjarmasin Dilantik, Ibnu: Banjarmasin Kota Ramah Difabel

Pelantikan SOIna Kota Banjarmasin di aula Kayuh Baimbai/beritabanjarrmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Upaya Pemkot Banjarmasin untuk kemajuan olahraga di Banua terus digenjot. Tak terkecuali bagi penyandang  disabilitas khususnya bagi penyandang tunagrahita.

Pada Pelantikan kepengurusan Special Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbay, Rabu (3/10/2018), diharapkan bisa terus memajukan cabang olahraga bagi difabel.

Sekretaris KONI Kalsel, sekaligus Ketua Umum SOIna Kota Banjarmasin, Hesly Junianto mengatakan, keberadaan SOIna ini bertujuan meningkatkan potensi bagi tunagrahita di berbagai cabang olahraga. SOIna juga bekerjasama dengan KONI Kota Banjarmasin dan MPC. "Ini memberikan kesempatan besar bagi para atlet untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki," tegasnya.

Dalam agenda yang sama, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan apresiasi atas hadirnya SOIna Kota Banjarmasin yang terus membantu mengembangkan potensi difabel yang tidak sedikit jumlahnya di kota seribu sungai tersebut.

Ia pun berharap SOIna bisa membuat prestasi yang membanggakan Banua, seperti yang telah ditorehkan atlet putri cabang olahraga futsal yang telah menjadi bagian timnas mewakili Indonesia ke Dubai. "Adanya SOIna ini menandakan Banjarmasin adalah kota yang ramah difabel dan bisa memajukan olahraga Banua," kata dia.

Menurut data terhimpun, sebanyak 1400 orang dari SD, SMP dan SMA terdaftar pada organisasi tersebut, terbagi dari beberapa cabang olahraga yakni futsal, basket, bulutangkis, tenismeja, atletik, dan renang. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only