Selain Ramah Difabel, Banjarmasin Bersiap Jadi Kota Layak Pemuda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Oktober 2018

Selain Ramah Difabel, Banjarmasin Bersiap Jadi Kota Layak Pemuda

Pertemuan antara Pemko Banjarmasin dan Tim Penilai KLP dari Kemenpora RI/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Banjarmasin kini bersiap menjadi Kota Layak Pemuda (KLP). Rabu (3/10/2018) rombongan tim penilai dari Kemenpora RI, mengunjungi Banjarmasin, melakukan penilaian. Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melalui Plh Sekdakot Banjarmasin H Gazi Akhmadi mengapresiasi kedatangan tim tersebut.

Ia berharap, apa yang akan dinilai tim tersebut bisa menjadi masukan yang baik, sehingga Kota Banjarmasin bisa disebut sebagai Kota Layak Pemuda. “Semoga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik, insya Allah kami bersedia bekerja sama dan bersedia memperbaiki,” katanya.

Dalam kegiatan di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin dan dihadiri seluruh elemen pemuda kota itu, Gazi Akhmadi kembali menyampaikan harapannya, agar dengan adanya penilaian tersebut ke depannya kota ini akan semakin berkembang. “Sekali lagi kami siap diberi masukan. Sebagai kota berumur 492 tahun, kami berharap kota ini semakin lama kian berkembang,” harapnya.

Kadispora Kota Banjarmasin Achmad Noor Djaya yang hadir dan mendampingi langsung tim tersebut selama melakukan penilaian menegaskan, keikutsertaan Kota Banjarmasin dalam penilaian tersebut bukan semata-mata untuk mengejar penghargaan. “Jadi ini bukan masalah mendapatkan penghargaan yang dicari, tetapi tentang kepantasan untuk mendapatkan penghargaan tersebut,” jelasnya.

Salah seorang tim penilai, Reinaldy menyatakan sangat mengapresiasi semangat para pemuda Kota Banjarmasin yang telah berusaha mengembangkan diri dengan beragam kegiatan dan usaha yang positif. “Mudah-mudahan generasi muda sekarang ini bisa saling melengkapi. Saya melihat memang akan ada banyak perubahan. Mudahan pemuda di sini bisa mengangkat prestasinya terutama dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Dari informasi terhimpun, penilaian Kota Layak Pemuda telah dilakukan Kemenpora RI sejak tahun 2016 lalu. Setiap tahun, hanya ada 10 kota, kabupaten yang masuk dalam penilaian tim tersebut.

Penghargaan yang diberikan untuk kota terpilih sebagai Kota Layak Pemuda ada tiga kategori yakni tingkat pratama, madya dan utama.
Di tahun ini, Kota Banjarmasin baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut.

Bila dinyatakan masuk nominasi, maka Bumi Kayuh Baimbai ini akan mendapatkan penghargaan kategori pratama.
Dalam kegiatan penilaian tersebut, selain menampilkan pemuda yang berprestasi dalam bidang olahraga, Pemkot Banjarmasin juga  memperlihatkan kegiatan pemuda di bidang lain di antaranya, bidang Wira Usaha Baru, dan Pemuda Kreatif.

Tak hanya itu, keberadaan sarana, anggaran dan pembinaan yang telah dilakukan kepada pemuda kota ini juga diperlihatkan kepada tim penilai, untuk dijadikan bahan masukan mereka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner