Respon Curhat Warga, Wali Kota Banjarmasin Tegaskan Bakal Renovasi Rusunawa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 02 Oktober 2018

Respon Curhat Warga, Wali Kota Banjarmasin Tegaskan Bakal Renovasi Rusunawa

Wali Kota  Saat meninjau rusunawa
BANJARMASIN, BBCOM - Setelah melihat langsung kondisi Rusunawa Maghfirah, Banjarmasin Selatan, Selasa (2/10/2018), Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina beri instruksi untuk melakukan renovasi besar-besaran tahun depan.

Rusunawa Magfirah Blok A dan Blok B kondisinya sudah mulai perlu banyak perbaikan. Seperti banyaknya atap dan plafon bocor, yang menyebabkan genangan air saat hujan tiba.

H Ibnu Sina mengatakan akan menganggarkan perbaikan Rusunawa Ganda Magfirah tersebut, karena dinilai sudah tua. Bangunan yang dibangun tahun 2008 tersebut hanya pernah dipoles cat luar untuk memperindah tampilan bangunan.

"Bangunan ini berdiri 10 tahun silam, jadi sudah seharusnya direnovasi keseluruhan, di 2019 akan dianggarkan perbaikan dan akan diselesaikan bersamaan dengan rusunawa yang baru," kata Ibnu kepada awak media.

Ia menyampaikan sudah lama ingin mengunjungi Rusunawa Maghfirah tersebut untuk mempelajari pengelolaan serta pembangunannya untuk diterapkan di rumah susun yang baru di daerah Kelayan, Banjarmasin Selatan.

"Tipe 24 sudah bisa dinilai memanusiakan manusia. Sebelumnya tipe 21 dinilai tidak layak untuk masyarakat yang berkeluarga. Ke depan kita bangun rusun baru yang seperti ini, contohnya di Muara Kelayan sudah mulai pembangunan," tegas dia.

Ibnu menambahkan ada banyak unit rusun yang tidak berpenghuni karena memang tidak layak dan tidak bisa digunakan, dan akan direnovasi juga untuk memaksimalkan penggunaan rusun tersebut. "Ada keluhan juga dari ibu-ibu, semuanya kita akan renovasi tahun depan," urainya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini