Pemkot Banjarmasin Berpartisipasi dalam City Sanitation Summit di Jambi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Oktober 2018

Pemkot Banjarmasin Berpartisipasi dalam City Sanitation Summit di Jambi

Peringatan 9 tahun berdirinya Akkopsi dengan pemotongan tumpeng/beritabanjarmasin.com

JAMBI, BBCOM - Puluhan kota yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi Indonesia (Akkopsi), dipastikan akan menerima penghargaan Smart Sanitation Award.

Penghargaan itu diberikan kepada kota yang dianggap sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. "Di 2018 ini akan diumumkan penerima Smart Sanitation Award," kata Wali Kota Jambi, Syarif Pasha, sebagai tuan rumah City Sanitation Summit (CSS) saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Welcome Dinner para anggota Akkopsi, di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Rabu (24/10/2018).

Selain penghargaan dari Ketua Akkopsi, ke depannya para anggota Akkopsi juga akan menerima penghargaan dari beberapa kementerian. Penghargaan tersebut, diberikan untuk kategori pengelolaan, penganggaran dan inovasi yang telah dilakukan kabupaten/kota dalam menjaga sanitasinya.

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Banjamasin H Ibnu Sina, yang dalam keanggotaan Akkopsi menjabat sebagai Ketua III, Syarif Pasha kembali menjelaskan tentang tujuan diberikannya penghargaan tersebut.

Dengan diberikannya penghargaan diharapkan agar seluruh kabupaten/kota di Indonesia lebih peduli dengan sanitasi. “Mudah-mudahan dengan konsep city sanitation ini, bisa membuka mata hati para bupati dan wali kota untuk lebih peduli sanitasi, membangun kota dan kabupaten harus dimulai dengan sanitasi,” ucapnya.

Meski tidak secara keselurahan kabupaten/kota se-Indonesia bisa tergabung Akkopsi tersebut, kedepannya diharapkan seluruh kabupaten/kota  di Indonesia bisa bergabung.

Rangkaian lain pada kegiatan tersebut adalah peringatan sembilan tahun berdirinya Akkopsi yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Akkopsi yang juga Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

Untuk diketahui, seluruh anggota Akkopsi berkumpul di Kota Jambi dalam rangka City Sanitation Summit (CSS) XVIII tahun 2018.
Pertemuan yang mengambil tema “Kepemimpinan Daerah untuk Sanitasi Berkelanjutan" itu dilaksanakan dari 24 hingga 25 Oktober 2018. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner