Khawatir, Para Guru Honorer Sampaikan Aspirasi ke Disdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 26 Oktober 2018

Khawatir, Para Guru Honorer Sampaikan Aspirasi ke Disdik Banjarmasin

Perwakilan guru honorer yang mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Beberapa perwakilan guru honorer sekolah negeri di Banjarmasin sambangi kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Jalan Piere Tendean, Rabu (24/10/2018).

Mereka menyampaikan kekhawatiran yang dirasakan para guru honorer di Banjarmasin. Mereka khawatir tersingkir, dengan adanya perekrutan CPNS tahun ini.

Dalam forum yang turut dihadiri Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani Dan Kepala Dinas Pendidikkan Totok Agus Daryanto itu, mereka juga menyampaikan tingkat kesejahteraan para guru honorer yang dirasa sangat memprihatinkan. Hanya digaji Rp800 ribu per bulan dari alokasi dana BOS tanpa adanya jaminan kesehatan.

Menurut Ketua Forum Guru Honorer Sekolah Negeri Banjarmasin, M Ali Wardana, dengan adanya forum tersebut diharapkan mampu menjawab kekhawatiran mereka.

Menanggapi hal tersebut, Sekdakot Banjarmasin, Hamli Kursani pun angkat bicara. Ia berjanji mengupayakan untuk dibahas kembali bersama Dinas Pendidikan Banjarmasin agar bisa menemukan solusi yang tepat dan bijaksana. "Pemkot tidak tinggal diam untuk menanggapi aspirasi yang mereka sampaikan," katanya.

Menurut catatan ada sebanyak seribu lima ratus tenaga honorer pada sekolah negeri di Banjarmasin yang tersebar di 209 sekolah dasar dan tiga puluh lima sekolah menengah pertama. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only