Mayang, Siswi SMKN 2 Banjarmasin Wakili Indonesia Bertanding di Dubai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 07 Oktober 2018

Mayang, Siswi SMKN 2 Banjarmasin Wakili Indonesia Bertanding di Dubai

Sulfi Mayang/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tak banyak yang tau pelajar SMKN 2 Banjarmasin ini memiliki prestasi membanggakan Banua, dengan berhasil lolos seleksi yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau. Ia pun bakal bertanding di Dubai karena prestasinya itu.

Meski Sulfi Mayang merupakan penyandang tunagrahita, namun Mayang memiliki potensi yang membanggakan di bidang olahraga futsal. Gadis yang baru duduk di bangku kelas satu SMK itu, mengawali perjalanannya sebagai seorang atlet lari jarak 100 hingga 200 meter.

Ia mengakui sejak duduk di bangku SD banyak penghargaan yang diperolehnya, namun atlet putri yang tergabung pada organisasi SOIna tersebut, terpilih untuk mewakili Banjarmasin bertanding dalam laga event besar di Dubai 2019 mendatang. "Saya tidak menyangka bisa mewakili Banjarmasin ke negara lain, alhamdulillah," tuturnya.

Pada laga tersebut, Mayang diposisikan sebagai penyerang. Ia berharap dengan keberangkatannya ke Dubai, mampu mengharumkan bangsa khususnya Kalsel.

Hal ini juga sebagai ajang pembuktian nyata akan potensi yang luar biasa dimiliki salah satu penyandang disabilitas, yang memilkki prestasi tinggi. "Jangan melihat dari kekurangannya namun lihat potensi dan bakat yang dimiliki penyandang difabel," ujar dia.

Menurut informasi sedikitnya ada sembilan orang mewakili yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, diberangkatkan ke negara penghasil minyak tersebut. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini