Lokasi Parkir Balai Kota Banjarmasin Bakal Dibuat Ramah Difabel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 28 Oktober 2018

Lokasi Parkir Balai Kota Banjarmasin Bakal Dibuat Ramah Difabel

Wali Kota Banjarmasin meninjau pembangunan trotoar ramah difabel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Meningkatkan mutu pelayanan untuk penyandang disabilitas, Pemkot Banjarmasin akan merenovasi lokasi parkir di Balai Kota, Jalan RE Martadinata agar ramah difabel.

Kondisi sekarang, jika musim hujan datang, air akan menggenang. Sehingga ketinggiannya akan dinaikkan dan dibuat tangga khusus untuk penyandang disabilitas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Bagian Umum Pemkot Banjarmasin, Marzuki. Renovasi, jelas dia, dilakukan agar tercipta kenyamanan dan kemananan bagi penyandang disabilitas saat berkunjung ke Balai Kota. "Kemungkinan bulan depan parkiran depan Balai Kota akan direnovasi," katanya, Sabtu (27/10/2018).

Ia juga menambahkan selain akan dilakukan renovasi lokasi parkir, Pemkot Banjarmasin juga akan memperbaiki drainase yang dialokasikan dari dana murni APBD.

Sekadar informasi, Kota Banjarmasin sendiri sudah memiliki road map pembangunan untuk mendukung penyandang disabilitas. Karena penyandang disabilitas juga berhak mendapatkan layanan yang setara. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only