Kejurnas Silat Rektor ULM Cup 6 Diprediksi Lebih Meriah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 15 Oktober 2018

Kejurnas Silat Rektor ULM Cup 6 Diprediksi Lebih Meriah

Para pemenang Kejurnas Pencak Silat Rektor Cup 5/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kejurnas Pencak Silat Rektor Cup 5 yang diselenggarakan oleh UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mencapai malam puncak atau penutupan, Sabtu (13/10/2108).

Agenda rutin dua tahunan ini berhasil menghasilkan juara-juara dari kelas A-F remaja dan dewasa putra-putri dan cabang nomor seni tunggal dan beregu.

Tri Irianto Ketua Bidang Sport Science dan  Iptek Olahraga KONI Kalsel menuturkan berharap ada bibit baru yang muncul sebagai aset olahraga di Indonesia. "Semoga pencak silat selalu terdepan karena merupakan salah satu budaya bangsa," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

(jaket merah) Abrani Sulaiman Wakil Rektor 3 saat ditemui awak media/beritabanjarmasin.com
Senada dengan itu, Abrani Sulaiman Wakil Rektor 3 ULM Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berujar Kejurnas Pencak Silat Rektor Cup 5 ini adalah jawaban UKM PSHT atas tantangan untuk menyelenggarakan event yang lebih luas tingkat nasional. "Tantangan ini sukses dijawab UKM PSHT ULM, dengan hadirnya 23 kontingen dari seluruh Indonesia," terangnya.

Diharapkan dalam kejuaraan ini menghasilkan bibit baru. "Kita ingin berkontribusi atas meningkatnya prestasi pencak silat baik di nasional dan internasional," tambahnya.

Selain itu, untuk Piala Rektor Cup 6 nanti diprediksi bakal lebih besar dan lebih banyak peserta yang akan mengikuti. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only