Jelang Pemilu 2019, Pemuda Banjarmasin Didorong Berperan Jaga Suasana Damai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 25 Oktober 2018

Jelang Pemilu 2019, Pemuda Banjarmasin Didorong Berperan Jaga Suasana Damai

Dialog Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Empat Konsensus dasar bangsa yang harus dipegang teguh oleh masyarakat adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, yang akan mengkokohkan kesatuan dan persatuan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatbinmas Polresta Banjarmasin, Kompol Sumarjan. Ia mengatakan empat konsensus tersebut sangat berpotensi untuk tercipta kondisi masyarakat yang damai tanpa konflik sosial jika dipegang erat oleh masyarakat.

"Apalagi dalam situasi sekarang tahun politik sangat mempengaruhi suasana masyarakat, sedikit saja salah kaprah maka akan membuat keruh dan bisa saja berdampak terjadi konflik sosial," kata Sumarjan saat memberi materi di dialog organisasi kepemudaan dan kepramukaan Kota Banjarmasin, Rabu (24/10/2018).

Dialog Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kota Banjarmasin tersebut digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Banjarmasin dalam rangka menciptakan suasana kondusif menjelang tahun politik.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin, Kasman menyampaikan pemuda yang lebih berperan aktif dari kehidupan bermasyarakat, beberapa gerakan yang dilakukan oleh kepemudaan dan kepramukaan sangat positif untuk kelangsungan suasana kondusif di Banjarmasin.

"Pemuda kami harapkan lebih aktif sosialisasikan suasana damai dalam tahun politik ini, dan tidak membuat suasana semakin keruh dengan penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas," ucap Kasman.

Adapun narasumber lainnya pada dialog tersebut, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairun Nizan memaparkan pemuda sangat mempunyai andil yang sangat besar dalam Pemilu 2019 mendatang.

"Pemuda kami harapkan ikut berpartisipasi dalam pemilu, jangan sampai ada golput agar maksimal suara rakyat Indonesia terlebih di Kota Banjarmasin sangat kita maksimalkan kesesuaian data pemilih dengan daftar pemilih tetap," pungkas Khairun Nizan. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only