ICSBE di Banjarmasin Diikuti Lima Negara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 11 Oktober 2018

ICSBE di Banjarmasin Diikuti Lima Negara


Pembukaan Th 5th International on Sustainable Built Environment/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Pembukaan The 5th International on Sustainable Built Environment (ICSBE) di Kota Banjarmasin dihadiri lima negara, Kamis ( 11/10/2018). Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Adapun lima negara tersebut adalah Indonesia, Jepang, Amerika, Taiwan, dan Jerman. Agenda dua tahun sekali tersebut, merupakan salah satu bentuk perhatian dari negara lain terhadap Banjarmasin. Terutama dalam hal penanggulangan sampah.

Setelah sebelumnya Banjarmasin mendapatkan banyak perhatian baik dari daerah lain hingga mancanegara, dengan diterapkannya peraturan wali kota tentang pelarangan penggunaan kantong plastik di toko modern untuk meminimalisir sampah plastik.

Foto bersama usai pembukaan ICSBE/beritabanjarmasin.com
H Ibnu Sina mengatakan kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai wadah sharing untuk menanggulangi permasalahan yang ada di kota Banjarmasin, salah satunya adalah kadar garam pada air baku yang akan didistribusikan kepada masyarakat. "Dengan ini kita berharap bisa menanggulangi dan mengantisipasi siklus tiga tahunan yang terjadi," ujarnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only