Banjarmasin Implementasikan Gerakan Menuju 100 Smart City | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Oktober 2018

Banjarmasin Implementasikan Gerakan Menuju 100 Smart City

Foto bersama usai penandatanganan Gerakan Menuju 100 Smartcity/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Program menjadikan Kota Banjarmasin sebagai smartcity, terus dilaksanakan. Dibuktikan dengan penandatanganan Gerakan Menuju 100 Smartcity, Pemkot Banjarmasin beserta Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda dan Kepala Diskominfo Kalsel Gt Yanuar Rifa'i, Senin (29/10/2018).

Pada kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan telah banyak upaya yang telah dilaksanakan untuk mewujudkan smartcity di kota seribu sungai tersebut. Salah satunya selalu mengikuti perkembangan generasi milenial dengan memasang wifi di beberapa titik tempat wisata yang mempermudah masyarakat dalam melaksanakan pekerjaan maupun tugas bagi para mahasiswa.

Program tersebut juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk dari seluruh SKPD terkait, bahkan dari perusahaan swasta. "Smartcity tidak hanya program Ibnu-Herman, namun milik semua lapisan masyarakat dan saya berharap program ini bisa terwujud," katanya.

Mantan anggota DPRD Kalsel itu pun mengharapkan program yang telah dilaksanakan bisa terus berjalan dan berkembang. Hal itu pun terbukti dari diraihnya penghargaan terbaik kedua kota sanitasi pada Sanitation Award 2018 di Jambi.

Gerakan menuju 100 Smartcity dikutip dari kominfo.go.id merupakan program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan. Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smartcity agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only