Banjarmasin Bersholawat Dipenuhi "Lautan Jemaah" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Oktober 2018

Banjarmasin Bersholawat Dipenuhi "Lautan Jemaah"

Panggung Banjarmasin Bersholawat/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Menutup rangkaian Harjad ke-492 Kota Banjarmasin digelarlah tabligh akbar bertajuk Banjarmasin Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (19/10/2018) malam.

Puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah memadati halaman mesjid. Alhasil pemandangan tersebut tak ayal seperti lautan putih.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengucapkan syukur atas kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa di Banjarmasin. Serta antusias ribuan jamaah yang memadati  halaman masjid. “Alhamdulillah rangkaian hari jadi kota malam ini berjalan dengan lancar,” tutur Ibnu Sina.

Selain itu, suami dr Hj Siti Wasilah itu menyamapaikan harapannya atas kegiatan ini. “Mudahan kegiatan ini membawa keberkahan dan seterusnya untuk kota kita sebagai kota Baiman,” lanjutnya.

Ribuah jamaah padati halaman masjid Sabilal Muhtadin/beritabanjarmasin.com
Alunan syair-syair shalawat kepada Nabi Muhammad SAW pun dilantunkan dan dipimpin Habib Syech. Jemaah pun begitu antusias, mendengarkan lantunan puji-pujian kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

Antusias yang sangat besar ditunjukkan oleh masyarakat dari berbagai daerah, bahkan ada yang rela datang sebelum maghrib hanya untuk mendapat posisi paling depan. Seperti yang diungkap Saidah, jemaah asal Kandangan, Kabupaten HSS ini mengungkapkan jauh dari Kandangan datang lebih dulu ke mesjid supaya mendapat tempat di depan. "Sengaja datang duluan, kalau malam nanti susah masuk," tuturnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only