12 Ton Bantuan untuk Sulteng Dikirim Pemkot Banjarmasin dan ACT | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 29 Oktober 2018

12 Ton Bantuan untuk Sulteng Dikirim Pemkot Banjarmasin dan ACT


Pelepasan pengiriman rombongan mobil pembawa bantuan untuk korban bencana di Sulteng oleh Wali Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala September lalu, tidak hentinya menarik simpati masyarakat luas, khususnya kota Banjarmasin untuk memberikan bantuan. Bantuan dari Banjarmasin dikirim dan dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Minggu (28/10/2018).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel bersama Pemkot Banjarmasin melakukan penggalangan bantuan baik itu berupa uang maupun sembako serta pakaian dan perlengkapan bayi seperti popok dan susu bayi. Sebanyak 12 ton bantuan berhasil dikumpulkan.

Menurut Kepala Cabang ACT Kalsel Arie Setiawan, keberangkatan bantuan tersebut merupakan kali ketiga, setelah sebelumnya diberangkatkan 9 Oktober lalu sebanyak sembilan ton bahan pokok. "Kami terus menampung bantuan dan akan menyalurkannya," tegas dia.

Sementara itu pada pelepasan truk pengiriman bantuan tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi kepada warga kota seribu sungai yang sudah berpartisipasi membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng. "Saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka. Tak hanya keperluan orang dewasa namun anak-anak dan bayi juga turut diberikan," tuturnya.

Menurut catatan terhitung sejak 2-28 Oktober 2018 sebanyak Rp348 juta dana dan 22 ton bantuan sembako, serta perlengkapan sehari-hari diberangkatkan ke Sulteng. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only