Gelar Reses, Aliansyah Kebanjiran Aspirasi Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 29 Oktober 2018

Gelar Reses, Aliansyah Kebanjiran Aspirasi Masyarakat



Kegiatan reses yang dilakukan oleh anggota DPRD kota Banjarmasin di Dapil IV/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin, Aliansyah beserta H Budi Wijaya, H Abdul Muis, Hj Siti Rahimah dan anggota DPRD lainnya di Dapil IV kebanjiran aspirasi masyarakat saat pelaksanaan Reses di Kelurahan Basirih Selatan, Minggu (28/10/2018) sore.

Disaksikan Lurah Basirih Selatan Harun Nurrasyid, tampak sejumlah masyarakat menyampaikan setiap keluhan dan saran kepada para wakil rakyat itu.

Bahkan sejumlah warga yang hadir menaruh harapan kepada anggota dewan agar apa yang menjadi keluhan warga Basirih Selatan segera direalisasikan.

Salah satu perwakilan anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS, Aliansyah, langsung merespon setiap pertanyaan dan masukan masyarakat. Setiap aspirasi ada skala prioritasnya untuk bisa terealisasi dan lainnya tetap akan dicatat oleh staf DPRD untuk ditampung.

“Insya Allah apa yang menjadi keluhan dan aspirasi warga ini sudah menjadi kewajiban anggota DPRD untuk menyampaikan kepada pemkot karena memang pada dasarnya reses ini kami gelar bertujuan untuk menyerap aspirasi warga," ujar Aliansyah kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dari 150 warga yang hadir, rata-rata mereka mempersoalkan berbagai macam pelayanan publik. Mulai dari persoalan infrastruktur seperti pembangunan sarana jalan aspal, permasalahan air PDAM hingga percepatan pembangunan dan renovasi sekolah dasar.

Anggota dewan yang melakukan kegiatan rese/beritabanjarmasin.com
"Yang jelas keluhan masyarakat kita tampung, pertama tentang air PDAM. Itulah tanggung jawab kita bersama, pemerintah dan DPRD harus serius menangani masalah air bersih ini. Ini akan kita kawal, dinas terkait jangan main-main karena ini persoalan menyangkut hajat orang banyak," terangnya.

Sebagai anggota DPRD tentu hal ini bukan sesuatu yang mengherankan. Sebab, sebelumnya Aliansyah juga sering aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. “Masih banyak aspirasi lainnya yang saya terima untuk kami sampaikan kepada pihak eksekutif, mudah-mudahan saja aspirasi warga ini bisa terealisasikan,” tandas Aliansyah.

Reses DPRD Kota Banjarmasin ini telah mulai dilakukan para anggota dewan. Agenda dijadwalkan sejak 28 hingga 30 Oktober 2018. Reses merupakan agenda penting untuk menjaring aspirasi masyarakat. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only