Zidan Terpilih Menjadi Duta Internet Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 September 2018

Zidan Terpilih Menjadi Duta Internet Banjarmasin

Zidan Alfian (baju pramuka) Duta Internet Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Zidan Alfian, siswa SMKN 2 Banjarmasin terpilih menjadi Duta Internet Kota Banjarmasin 2018, dalam ajang pemilihan yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banjarmasin, Jumat (14/9/2018).

Selain menjadi pemenang, Zidan sekaligus mendapat penghargaan juara favorit melalui penilaian paling banyak respon "like" dari hasil karya tulisannya yang dikirim di salah satu media sosial.

Anak muda ini berhasil mengalahkan 17 peserta lainnya dari total 16 SMA sederajat dalam ajang pemilihan Duta Internet 2018 yang berlangsung selama dua bulan melalui seleksi online.

Zidan mengucapkan syukur yang tak terhingga untuk Allah SWT dan terimakasih sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang membantu dan mendampinginya sampai ke tahap tersebut.

"Zidanalfian0702.wordprees.com untuk alamat blog saya dan dengan mengirimkan dua video tentang tema hoax, serta kuliner Banjarmasin yang menjadikan saya meraih penghargaan ini," paparnya.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya pemilihan Duta Internet Kota Banjarmasin. Internet menurutnya merupakan media yang dapat dengan cepat menyebarkan informasi. Apalagi Banjarmasin tengah mengupayakan menjadi smart city. "Ini menandakan pencapaian kota kita untuk menjadi smart city semakin dekat," ucap Ibnu.

Ia menambahkan dengan ajang tersebut menjadikan aktivitas mereka para anak muda khususnya dan warga Banjarmasin umumnya di dunia maya menjadi konten yang bernilai lebih positif.

Kepala Diskominfo Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan kreativitas anak-anak akan muncul dan berkembang ketika diberi ruang dan panggung untuk menampilkan bakatnya.

"Kita bisa lihat sendiri ketika anak diberi smartphone, pengetahuan mereka menjadi lebih luas. Tugas kami sebagai pemerintah adalah menyediakan panggung untuk hal positif semacam ini," ujar Hermansyah. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only