Terkait RS Bhayangkara Banjarmasin, Ini Harapan Kabiddokkes Polda Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 26 September 2018

Terkait RS Bhayangkara Banjarmasin, Ini Harapan Kabiddokkes Polda Kalsel

RS Bhayangkara Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim, menargetkan status RS Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani KM3, naik dari tipe III menuju tipe B dengan meningkatkan sarana dan prasarana serta pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami terus berbenah agar rumah sakit ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kata AKBP dr Erwin Zainul Hakim kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (25/9/2018).

Beberapa langkah sudah dilakukan secara bertahap diantaranya melakukan perluasan areal parkir dua lantai di depan rumah sakit khusus sepeda motor dan mobil. Juga membangun instalasi forensik di samping Mapolresta Banjarmasin. “Nantinya proses otopsi medikolegal termasuk gelar pemusnahan barang bukti. Ke depannya rumah sakit milik Polri ini akan dikembangkan seperti Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta,” tutur dr Erwin.

Dirinya berharap keberadaan rumah sakit ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan. Selain itu dalam menyambut Hari Bhayangkara Polda Kalsel dan HUT Lantas ke-63, pihaknya mengaku sudah melakukan bakti sosial dalam bidang kesehatan yaitu sunatan massal,  pemeriksaan kesehatan serta donor darah. "Setiap kegiatan ditargetkan untuk meraih peserta sebanyak-banyaknya,” tutur polisi asli Surabaya itu.

Dalam bidang Pelayanan Kesehatan, RS Bhayangkara Banjarmasin melaksanakan kegiatan yang bersifat promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif secara paripurna. Adapun kemampuan pelayanan kesehatan yang diemban meliputi, pelaksana utama, instalasi gawat darurat, melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan 24 jam terhadap kasus- kasus kegawatdaruratan. Nomor yang dapat dihubungi untuk konfirmasi: 0812-5670-6915.

Instalasi rawat inap,instalasi rawat jalan, Intensive Care Unit (ICU), instalasi bedah sentral, pelaksana pendukung, instalasi laboratorium. Juga melaksanakan pelayanan pemeriksaan laboratorium 24 jam oleh tenaga laboratorium berkompeten dan spesialis patologi klinik. Instalasi radiologi, farmasi, gizi dan rehabilitasi medis. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only