Kejurprov Jadi "Pemanasan" Jelang Kejurnas Drum Band di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 26 September 2018

Kejurprov Jadi "Pemanasan" Jelang Kejurnas Drum Band di Kalsel

Pemukulan drum pembukaan kejuaraan drum band tingkat kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kejuaraan Drum Band tingkat Provinsi Kalsel di Siring 0 Kilometer, Jalan Jendral Sudirman dijadikan ajang melihat potensi dan bakat yang dimiliki peserta. Bagi yang terbaik, akan dipilih bertarung di event Kejuaraan Nasional yang bakal di gelar di Kalsel awal Desember 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Hanif Faisol Nurofiq Ketua PDBI Kalsel. "Seluruh pengurus di kabupaten kita gerakkan. Sampai enam hari ke depan. Kita akan liat bibit yang bakal kita tarungkan di event nasional," ujar Hanif yang ditemui usai kegiatan, Selasa (25/9/2018).

Penampilan salah satu peserta drum band/beritabanjarmasin.com
Menurutnya, pada Kejuaraan kali ini mengalami peningkatan yang signifikan dari yang pertama. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah peserta yang berpartisipasi dan atraksi yang ditampilkan lebih semangat dan inovatif. "Ada perubahan yang signifikan dari peserta dan atraksi yang ditampilkan," tambah Hanif.

Kejuaraan ini diikuti oleh 24 grup yang berasal dari delapan kabupaten/kota yang ada di Kalsel. Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berujar kejuaraan seperti ini bisa dikatakan sebagai pemanasan untuk menghadapi kejuaraan nasional nanti. "Semoga pada saatnya anak-anak kita tambah siap dan mempesona  penampilannya dan menjadi yang terbaik dalam tingkat nasional," tuturnya kepada wartawan.

Penampilan salah satu peserta drum band/beritabanjarmasin.com
Lelaki yang akrab disapa Paman Birin tersebut mengungkapkan bahwa para peserta harus terus meningkatkan kualitas. Mengingat mereka akan menghadapi event nasional yang akan lebih sulit lawannya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini