Tangkal Hoax, Bripka Abdul Aziz dan Brigadir Rahmadi Aktif Sambangi Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 September 2018

Tangkal Hoax, Bripka Abdul Aziz dan Brigadir Rahmadi Aktif Sambangi Warga

Bripka Rahmadi/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Berita hoax dan pungutan liar (pungli) di ruang publik menjadi perhatian kepolisian. Polresta Banjarmasin melalui Polsek Banjarmasin Selatan aktif sosialisasikan pencegahan pungli dan penyebaran berita hoax.

Bripka Abdul Aziz dan Brigadir Rahmadi misalnya, dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan (Bansel) tersebut blusukan ke rumah-rumah warga binaannya. Selain membagikan selebaran, dalam kegiatan itu juga dijadikan sarana untuk menyampaikan imbauan secara langsung.

Bripka Rahmadi menuturkan, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang maraknya berita-berita yang belum tentu ada kebenarannya. Menurutnya, pengguna media sosial, sangat rentan terpengaruh isu SARA, berita hoax maupun ujaran kebencian lainnya. "Kalau tidak pandai menilai hal tersebut, akan termakan oleh kejahatan dunia maya,” ujar Bripka Rahmadi yang menjadi Bhabinkamtibmas Pemurus Dalam.

Bripka Abdul Aziz/beritabanjarmasin.com
Selain Bripka Rahmadi, Bripka Abdul Aziz juga turut memberikan imbauan atau sosialisasi tentang Tim Saber Pungli ke warga binaannya, untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik.

“Apa yang sudah kami laksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap pungli yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan,” ucap Bhabinkamtibmas Banjarmasin Selatan ini saat berbincang santai dengan wartawan Beritabanjarmasin.com, Jumat (7/9/2018) pagi.

Harapannya, dengan kegiatan yang dilaksanakan bisa melakukan pencegahan pungli. Agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya berita hoax, serta bijak dalam menerima informasi maupun menggunakan media sosial. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only