Ditlantas Polda Kalsel Gelar Pemahaman Berlalu Lintas Sejak Dini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 September 2018

Ditlantas Polda Kalsel Gelar Pemahaman Berlalu Lintas Sejak Dini

Pendidikan tertib berlalu lintas sejak usia dini/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Ditlantas Polda Kalsel memberikan edukasi tertib lalu lintas sejak usia dini kepada para pelajar di bumi Sultan Suriansyah. Ini juga dalam rangka memperingati Pekan Keselamatan Jalan Nasional 2018.

Pendidikan tertib berlalu lintas dinilai penting diterapkan sejak usia dini. Dari beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di jalan, terlihat bahwa penyebab utamanya adalah kurangnya kesadaran pengendara kendaraan bermotor.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi mengatakan, pendidikan tertib berlalu lintas sejak usia dini akan berdampak pada turunnya angka kecelakaan di jalan. “Anak usia dini biasanya lebih peka terhadap suatu hal yang sudah diajarkan. Jadi, mereka bisa ingat apa saja yang harus dilakukan," kata AKBP Nina Rahmi dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com, Kamis (6/9/2018).

Hal inilah yang menjadi latar belakang terselenggaranya Pekan Keselamatan Jalan 2018 yang digelar di Taman Edukasi Lalu Lintas, Jalan AS Musyaffa Banjarmasin beberapa waktu yang lalu.

Foto bersama usai lakukan sosialisasi SALUD di SD/beritabanjarmasin.com
Kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel yang bertajuk Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) itu dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat pengguna atau pemakai jalan. Sehingga diharapkan mendapat informasi yang cukup tentang keselamatan berlalu lintas di Kalsel.

“Kami ingin mengenalkan arti pentingnya keselamatan berlalu lintas pada pelajar SD dan PAUD se-Banjarmasin di Taman Edukasi Lalu Lintas. Kami harapkan, mereka dapat menularkan kesadaran ini kepada orangtua dan lingkungan sekitar mereka," tutur Nina Rahmi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubdit Promosi dan Kemitraan Dit Pembinaan Keselamatan Hubdar Kemenhub RI Rini Widianingsih, Kepala BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah 15 Provinsi Kalsel Ardono, ATD, MT, Kadishub Provinsi Kalsel Rusdiansyah, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, Kepala Damri Cabang Banjarmasin Daryono, Wakil Kepala Jasa Raharja Kalsel Imam Budi Santoso. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only