Sanggar Drum Band Gita Bahana Multi Karya Tampil Beda di Kejurprov Paman Birin Cup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 26 September 2018

Sanggar Drum Band Gita Bahana Multi Karya Tampil Beda di Kejurprov Paman Birin Cup

Penampilan Sanggar Drum Band Gita Bahana Multi Karya/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Aksi nyentrik, kreatif, dan inovatif ditunjukkan Sanggar Drum Band Gita Bahana Multi Karya di Kejuaraan Provinsi Paman Birin Cup II, kemarin (25/9/2018) di Siring 0 Kilometer.

Personel Drum Band Gita Bahana Multi Karya mengusung tema yang unik. Jika peserta lain menggunakan kostum layaknya marcing band  dengan segala atribut pada umumnya, mereka justru menggunakan kostum seperti para petani dengan mengenakan daster dan baju kaos. Suguhan berbeda ini cukup menarik perhatian para penonton dan Gubernur beserta pejabat yang berhadir. Seperti yang diungkap Siah Vetran yang merasa terpukau dan terhibur dengan suguhan yang mereka sajikan. "Temanya unik beda dari yang lain, bagus juga," tutur Siah.

Start di urutan ke empat dengan cuacana yang sangat terik sore itu tak membuat semangat anggota Sanggar Gita Bahana surut. Mereka berusaha menampilkan atraksi yang menarik. Panasnya aspal yang menyentuh kaki tanpa alasnya itu pun seolah-olah menjadi pembakar kobaran semangat untuk menampilkan yang terbaik.

Hanif Faisol Nurofiq Ketua PDBI Kalsel mengaku atraksi yang ditampilkan para peserta pada Paman Birin Cup ini sangat Inovatif dan kreatif. Salah satunya seperti yang diperlihatkan oleh Sanggar Gita Bahana Multi Karya. "Kita melihat bersama tadi ada yang memakai baju petani. Ini merupakan respon terhadap petani pada pelaksanaan hari pangan di Jejangkit Kalimantan Selatan, " ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (25/9/2018).

 H Sahbirin Noor/beritabanjarmasin.com
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berujar serasa ingin menyiram air ketika peserta yang tidak memakai alas kaki di cuaca dan aspal yang sangat panas. "Kita mau siram air sudah tadi karena ketahuan itu kepanasan dia kepanasan. Panitia harusnya lebih jeli siram air atau mereka pakai alas kaos kaki yang tipis," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini