Ribuan Peserta Ikuti Pawai Taaruf Muharam di Banjarmasin Timur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 11 September 2018

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Taaruf Muharam di Banjarmasin Timur


Wali Kota Banjarmasin membuka start pawai taaruf Muharam/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Beragam kegiatan menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah digelar masyarakat kota berjuluk seribu sungai.

Salah satunya Di kawasan Jalan Keramat Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur. Pawai Taaruf yang digelar untuk keenam kalinya oleh Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin, diikuti ribuan umat muslim. Kegiatan yang berlangsung Selasa (11/9/2018) pagi, dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Menurut Panitia Pelaksana, Sabriansyah, kegiatan yang setiap tahun digelar oleh Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin tersebut bertujuan untuk menyambut tahun baru Islam dan bersama-sama masyarakat menggaungkan syiar Islam. “Kita sudah melaksanakan kegiatan ini untuk keenam kalinya. Jadi masyarakat sudah banyak yang mengetahuinya. Makanya, ketika kita umumkan, mereka datang ke tempat ini,” ujarnya.

Peserta kegiatan Pawai Taaruf ini, jelasnya lagi, setiap tahunnya selalu bertambah. Hal ini, lanjutnya, menandakan masyarakat yang berantusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan Badan Pengelola Masjid Majma’ussholihin, semakin banyak. “Setiap tahun jumlah pesertanya selalu ada peningkatan. Alhamdulillah antusias warga setiap tahun bertambah. Hari ini kita sebarkan kupon undian sebanyak 4000,” terangnya.

Ribuan peserta ikuti pawai Taaruf Muharam
Gelaran pawai Taaruf ini, untuk mengingat perjuangan baginda Rasulullah dalam memperjuangakan agama Islam. “Beliau dalam menegakkan agama Islam itu sempat hijrah dari Makkah menuju Madinah, sehingga Islam berkembang ke segala penjuru. Itu maknanya, dan ini momentum berjihad, berdakwah di jalan Allah SWT untuk menegakkan agama Allah SWT,” paparnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only