600 Peserta Karnaval Ramaikan Malam Tahun Baru Islam di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 11 September 2018

600 Peserta Karnaval Ramaikan Malam Tahun Baru Islam di Banjarmasin


H Ibnu Sina membuka acara Night Carnaval/beritabanjarmasin.com
 BANJARMASIN, BBCOM - Night Carnaval yang saban tahun digelar Pemkot Banjarmasin, kian mendapat antusias masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta kegiatan yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin itu.

Sebanyak 31 kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, mengikuti peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijiriah itu, Senin (10/9/2018).

Dari seluruh peserta tersebut, dewan juri menilai, pemenang pertama kategori perorangan adalah Putri Aulia. Wanita berparas cantik ini, malam itu menggunakan busana kostum bertemakan jukung.

Untuk juara kedua jatuh ke tangan Puspa, sedangkan juara ketiga adalah Sahri Alexa.
Di kategori kelompok, keluar sebagai pemenang pertama adalah peserta dengan nomor urut tiga, kemudian juara kedua, kelompok bernomor urut sembilan, dan juara ketiga nomor urut 19.

Salah satu peserta Night Carnaval/beritabanjarmasin.com
Sedangkan juara harapan pertama jatuh ke tangan kelompok dengan nomor urut peserta 18, juara harapan kedua nomor peserta 20 dan untuk juara harapan ketiga peserta dengan nomor urut 10. Para pemenang, selain mendapatkan piagam, juga mendapatkan uang pembinaan.

Penyerahan hadiah, dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, dan Dandim 1007 Letkol Teguh Wiratama beserta istri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Alhaq menerangkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memeriahkan tahun baru Islam, dan rangkaian Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin. “Jadi kita laksanakan karnaval malam hari, dengan harapan seluruh komponen masyarakat melihatnya dan untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas,” ujarnya

Kegiatan ini, terangnya lagi, telah  yang kedua kalinya dilaksanakan. Bila tahun lalu jumlah pesertanya hanya sekira 15 kelompok, bebernya, maka di 2018 ini telah terjadi peningkatan seratus persen yakni menjadi 31 kelompok. “31 kelompok itu jumlah pesertanya kurang lebih 600 orang. Jadi satu kelompok ada yang lima orang, ada yang 10 atau lebih,” katanya.

Mudah-mudahan, harapnya, tahun depan animo masyarakat Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Night Carnaval akan semakin banyak.
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin itu, H Ibnu Sina mengucapkan selamat tahun baru Islam kepada seluruh masyarakat Bumi Kayuh Baimbai. “Mudahan kita semua mendapat keberkahan dam di 1440 Hijriah ini Banjarmasin jadi kota yang aman dan damai," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, dan menjaga keamanan serta ketertiban. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only