Resmi Ditutup, Kodam VI/Mulawarman Lahirkan 154 Bintara Khusus Babinsa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 14 September 2018

Resmi Ditutup, Kodam VI/Mulawarman Lahirkan 154 Bintara Khusus Babinsa

Wakil Komandan Rindam (Wadanrindam) IV/Mulawarman Kolonel Inf Cahyono/beritabanjarmasin.com
BANJARBARU, BBCOM - Wakil Komandan Rindam (Wadanrindam) IV/Mulawarman Kolonel Inf Cahyono mewakili Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto selaku Inspektur Upacara (Irup) menutup secara resmi Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa TNI AD 2018 di Lapangan Secaba Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru, Rabu (12/9/2018).

Membacakan amanat Pangdam IV/Mulawarman, Kolonel Inf Cahyono menyampaikan ucapan selamat kepada 145 siswa yang dilantik menjadi Bintara TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda) yang disiapkan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Mulawarman menegaskan, tugas dan tanggung jawab Babinsa sangat komplek, sehingga harus bisa menghindari sikap, tindakan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, satuan dan citra TNI.

Disebutkannya, usai mendapat kenaikan pangkat Sersan Dua, mantan prajurit siswa tersebut janganlah berpuas diri. Mereka hendaknya terus termotivasi belajar dan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya.

Suasana Diktukbasus Babinsa TNI AD 2018/beritabanjarmasin.com
“Saya yakin, dengan bekal pengalaman dalam pengabdian dan penerapan metode pembinaan teritorial yang baik, kalian akan mampu berperan sebagai Babinsa yang profesional,” ucap Kolonel Inf Cahyono.

Tak hanya itu saja, melalui amanat Pangdam IV/Mulawarman yang dibacakannya, Wadanrindam menilai jika Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI-AD, dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter).

“Sangatlah penting untuk dipahami bahwa menjadi Bintara Pembina Desa, membawa konsekuensi tersendiri. Baik dalam bersikap, cara berpikir maupun cara bertindak. Bagaimana telah dipersyaratkan bagi seorang Bintara yang bertugas di tengah-tengah masyrakat binaannya,” jelasnya.

Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Khusus Babinsa TNI AD Tahun Anggaran 2018 ini, dilaksanakan selama satu bulan, sejak 16 Agustus hingga 12 September 2018 dan diikuti sebanyak 154 siswa Tamtama yang semuanya dinyatakan lulus dan dilantik menjadi Bintara dengan pangkat Sersan Dua. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only