Polda Kalsel Kini Resmi Berganti Pucuk Pimpinan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 09 September 2018

Polda Kalsel Kini Resmi Berganti Pucuk Pimpinan

Irjen Pol Yazid Fanani dan Irjen Pol Rachmat Mulyana dalam sertijab Kapolda Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Irjen Pol Yazid Fanani resmi menggantikan Irjen Pol Rachmat Mulyana sebagai Kapolda Kalsel. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung Sabtu (8/9/2018) di Mapolda Kalsel.

Irjen Rachmat Mulyana dalam sambutan mengatakan, ini merupakan rangkaian acara Sertijab dengan pejabat kepolisian yang ada di Indonesia termasuk juga pergantian Kapolda Kalsel yang dilaksanakan di Mabes Polri pada Jumat (7/9/2018).

Ia juga menjelaskan selama menjabat menjadi Kapolda, kurang lebih 1 tahun 7 bulan, kondisi di Kalsel berjalan lancar dan kondusif, terutama saat pemilihan kepala daerah yang digelar serentak beberapa waktu yang lalu. “Jadi kondisi di Kalsel sampai saat ini masih aman dan kondusif baik itu di bidang politik, ekonomi, sosial dan keamanan,“ ujarnya.

Rachmat berharap kepada Kapolda Kalsel yang baru untuk bisa meneruskannya dengan tetap menjaga kondisi tanah banua agar aman dan kondusif. Selain itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kalsel dan pejabat muspida yang selama ini membantu dia bekerja menjadi Kapolda.

Prosesi sertijab Kapolda Kalsel/beritabanjarmasin.com
Sementara itu Kapolda Kalsel yang baru, Irjen Pol Yazid Fanani dalam pidatonya mengatakan, selama menjabat nanti ia berharap kepada semua elemen masyarakat di Kalsel dan juga pejabat muspida khususnya Gubernur Kalsel untuk memberikan dukungan moral dan doa restu untuk melanjutkan tugas yang akan dihadapi. Diharapkan pula dengan kerjasama dapat menyelesaikan berbagai kasus di Kalsel.

“Kondisi di Kalsel yang kondusif ini perlu kita jaga bersama, sehingga masyarakat dan Muspida di Kalsel dalam melaksanakan kegiatannya dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, saat pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Antasari, mantan Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelijen Negara (BIN) ini disambut Tarian Batandik yang ditampilkan polwan dari Polres Balangan. Selanjutnya, tokoh adat masyarakat Banjar, Sultan Khairul Saleh pun melakukan ritual makan sehelai daun sirih. Kemudian, disusul penyerahan mandau.

“Bersama mandau ini, kami titipkan keamanan dan ketertiban masyarakat Kalsel kepada Bapak,” kata Sultan Khairul Saleh

Usai menerima mandau telabang, Kapolda Kalsel yang baru dilantik ini kemudian menjalani prosesi tapung tawar. Kemudian, digandeng sang istri, berjalan menuju ruang lobi gedung Mapolda. Satu per satu, para pejabat Polda Kalsel dan para Kapolres menyalami sang komandan baru, pengganti Irjen Pol Rachmat Mulyana..“Saya mohon doa restu kepada masyarakat dan berbagai pihak. Mari sama-sama membangun Kalsel dan menjaga keamanan serta ketertiban,” tegas perwira tinggi Mabes Polri jebolan Akapol 1988 itu. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only