Menhub RI Janji Bantu Wujudkan Jalur Kereta Api di Kalimantan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 September 2018

Menhub RI Janji Bantu Wujudkan Jalur Kereta Api di Kalimantan

Budi Karya Sumadi/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Keinginan Gubenur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk terwujudnya jalur kereta api di Kalimantan menemui titik terang. Menhub RI, Budi Karya Sumadi berjanji akan membantu mencari investor.

Hal ini disampaikan Budi usai mengisi acara Pekan Keselamatan Jalan 2018, Kamis (6/9/2018) di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara.

Menurutnya, Kalsel terkenal sebagai daerah tambang batu bara. Bukan hanya untuk umum, namun kereta api juga bisa digunakan mengangkut batu bara agar tidak merusak jalan umum. "Kami akan mencarikan investor untuk pembangunan kereta api," ungkap Budi.

Budi menuturkan proses itu masih berupa planning dan diharapkan angkutan kereta api bisa digunakan oleh semua pihak. "Kemungkinan itu bisa tercapai jika ada investor," tegas dia.

Sabirin Noor/beritabanjarmasin.com
Ditemui terpisah, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan optimis dengan terwujudnya pembangunan jalur kereta api ini. "Kita lagi mencari investor baik lokal maupun luar negeri, kita harus optimis," ujarnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com. (puji/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner