KPU Banjarmasin Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 04 September 2018

KPU Banjarmasin Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula

Sosialisasi Pemilu oleh KPU Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - KPU Kota Banjarmasin bersama DPRD Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi dengan menghadirkan puluhan pelajar  SMA di Banjarmasin, Selasa (4/8/2018).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya bentuk edukasi kepada pemilih pemula jelang pilkada 2019 mendatang. Selain menghadirkan puluhan pelajar tingkat SMA juga turut menghadirkan akademik dari  Universitas Lambung Mangkurat (ULM), untuk memberikan arahan tentang tata cara pemilu bagi pelajar yang sudah masuk sebagai pemilih pemula.

Menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin Khairunnizan hal tersebut dilakukan untuk menggenjot lagi angka partisipasi pemilih, terlebih angka pemilih pemula di Indonesia cukup tinggi hingga mencapai 17 juta orang termasuk di Kalsel. "Ini merupakan kerjasama kita bersama DPRD Kota Banjarmasin untuk menyosialisasikan pemilu terhadap pemilih pemula," katanya.

Peserta sosialisasi Pemilu oleh KPU Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Hal tersebut ditanggapi positif oleh salah satu pelajar SMA, Marcella sebagai pemilih pemula ia merasa diberi pengetahuan tentang tata cara pemilihan umum di 2019 mendatang. Pada kegiatan tersebut juga dimanfaatkan para calon wakil rakyat untuk memperkenalkan diri mereka, kepada pemilih pemula untuk lebih mudah dalam menentukan hak pilihnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only