Kabar "Akreditasi A", Bikin Pendaftar CPNS di Kalsel Khawatir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 13 September 2018

Kabar "Akreditasi A", Bikin Pendaftar CPNS di Kalsel Khawatir

Hairul alumni FKIP ULM/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar 19 September 2018. Masyarakat yang memimpikan menjadi ASN pun mulai bersiap.
Namun, ada yang menjadi kekhawatiran pendaftar. Yaitu kabar peraturan yang mengharuskan program studi (prodi) terakreditasi A.

Seperti yang diungkapkan Hairul lulusan PGSD ULM, meski jurusannya terbilang panen formasi di instansi daerah tapi dia merasa cemas dengan kabar itu. "Cemas dan takut gak bisa daftar, kan prodi aku akreditasi B," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (12/9/2018).

Lelaki yang mengaku sudah mempersiapkan administrasi untuk mendaftar ini berharap pemerintah daerah bisa membuat kebijakan sendiri terkait akreditasi. "Mudahan dari pemerintah daerah bisa membuat kebijakan sendiri, jadi yang akreditasi B ataupun C bisa mendaftar, karena kami putra dan putri daerah," paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hery lulusan Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari yang berharap dia bisa ikut tes CPNS tahun ini dan bisa lolos. "Semoga bisa daftar dan lolos, dapat pekerjaan jadi ASN adalah impian saya," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only