BREAKING NEWS: Korsleting Listrik, 7 Rumah di Kawasan Tembus Mantuil Terbakar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 18 September 2018

BREAKING NEWS: Korsleting Listrik, 7 Rumah di Kawasan Tembus Mantuil Terbakar

Kebakaran di kawasan tembus Mantuil/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tujuh unit rumah di kawasan padat penduduk Jalan Tembus Mantuil, Gang Pantai, Kelurahan Kelayan Selatan ludes terbakar, Selasa (17/9/2018) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta lebih.

Ketujuh pemilik rumah diketahui bernama Masri (60), Salmiah (50), Ariyanto (30), Arbainsyah (25), Abidin (30), Ijun (25) dan Syahrani (35). Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena arus pendek yang berasal dari salah satu rumah yang terbakar. "Untuk saat ini diduga akibat arus pendek dari rumah korban Masri," ujar Kompol Najamuddin kepada BeritaBanjarmasin.com saat ditemui di lokasi kebakaran.

Disebutkan, konstruksi rumah semi permanen yang kebanyakan terbuat dari papan membuat kobaran api cepat membesar, ditambah terpaan angin kencang membuat api menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya. "Rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk, sehingga api mudah membesar," tuturnya.

Petugas dari polsek Banjarmasin Selatan bersama salah satu korban kebakaran/beritabanjarmasin.com
Warga yang berada di tempat itu bersama dengan anggota BPK gabungan terpaksa harus bergotong-royong memadamkan api. Bahkan saat apa membesar, seluruh warga nyaris histeris ketika api membumbung dari rumah korban. "Saat api pertama kali terlihat, warga setempat langsung bergotong-royong memadamkannya dengan cara tradisional hingga  akhirnya bantuan dari BPK se-Banjarmasin datang ke lokasi,” beber Najamuddin.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam dibantu anggota BPK gabungan sedang melakukan pembahasan di lokasi kebakaran. Sementara aparat kepolisian melakukan pengamanan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only