Biddokkes Dan Ditlantas Polda Kalsel Gelar Sunatan Gratis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 21 September 2018

Biddokkes Dan Ditlantas Polda Kalsel Gelar Sunatan Gratis

Khitan gratis yang dilaksanakan oleh Polda Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Memperingati HUT ke-63 Korp Lalu Lintas yang ke-63, Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan khitanan gratis yang diselenggarakan di RS Bhayangkara Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani KM 3,5  Banjarmasin, Jumat (21/9/2018).

Kabiddokkes AKBP dr Erwinn ZH, menerangkan, kegiatan khitanan massal ini digelar sebagai bagian dari pengabdian Polri untuk masyarakat yang membutuhkan sekaligus merupakan kegiatan Bhakti Sosial guna menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas yang ke-63, Bidokkes dan Ditlantas Polda Kalsel menggelar sunatan gratis,” katanya saat ditemui di sela-sela menangani pasien.

Kegiatan tersebut, kata dia, melibatkan pelajar SD dan MI Banjarmasin serta beberapa anak berkebutuhan khusus yang berjumlah 20 orang. Untuk menggalang anak-anak agar datang melakukan khitan gratis, pihaknya mengakui telah melakukan pengumuman massal melalui media sosial jauh-jauh hari. Selain menggunakan laser, pihaknya juga menggunakan cara konvensional.

“Khitan gratis ini kami menggunakan alat laser, selain untuk menghilangkan rasa sakit juga untuk mengurangi pendarahan. Namun beberapa diantaranya kita juga tetap gunakan cara konvensional,” paparnya.

Ditlantas Polda Kalsel bersama keluarga dan anak yang mengikuti khitanan massal/beritabanjarmasin.com
Sementara itu, Siti Maryam salah satu masyarakat yang mendapatkan khitan gratis bagi anaknya menuturkan sangat merespon baik dengan terselenggaranya kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polda Kalsel. “Kegiatan tersebut sangatlah berguna untuk meningkatkan kembali citra kepolisian dimata masyarakat luas, dan saya berharap agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dari sekarang.” ujar ibu dua anak itu kepada BeritaBanjarmasin.com. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only