Kejar Target 500 Wirausaha Baru, Pemkot Banjarmasin Buat Pameran Dagang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 September 2018

Kejar Target 500 Wirausaha Baru, Pemkot Banjarmasin Buat Pameran Dagang

Pemotongan pita peresmian Pameran Dagang kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pameran Dagang Kota Banjarmasin turut meriahkan rangkaian Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin, 21-25 September 2018 di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah.

Pameran yang diketuai oleh Khairil Anwar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Dandim 1007 Kol Inf Teguh Wiranata dengan pemukulan gong.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur karena event dagang tersebut bisa digelar untuk menjadi bagian dalam memeriahkan hari jadi kota, dan produk unggulan ditampilkan dalam pameran dagang tersebut. "Kita apresiasi dan bersyukur dalam pameran ini banyak hal yang kita dapati, mulai dari kerajinan tangan asli Banjar sampai terdapat obat-obatan herbal di satu stand yang kita tinjau tadi," tuturnya, Jumat (21/9/2018).

H Hermansyah bersama istri usai pemotongan pita peresmian Pameran Dagang kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Khairil Anwar memaparkan pameran dagang kali ini terdiri dari 70 stand yang dibagi dalam tiga blok yaitu A, B dan C serta diramaikan dengan hiburan dari artis lokal saat siang dan malam. Ia menambahkan, selama tiga tahun belakangan Disperindag Banjarmasin telah mampu mencetak 250 wirausaha baru dari yang ditargetkan sebanyak 500 wirausaha. "Harapannya bisa menembus target 500 wirausaha baru," papar Khairil.

H Ibnu Sina membuka perhelatan Pameran Dagang Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Dalam pameran itu terlihat juga partisipasi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. Direktur PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi menyampaikan sangat antusias dalam acara pameran dagang tersebut yang merupakan satu kesatuan dalam rangkaian Harjad Kota Banjarmasin.

"Kami berbahagia dan gembira hari ini membuka stand dan memberi undian secara gratis untuk mendapatkan souvenir menarik dari PDAM," kata dia. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini