Begini Formasi CPNS 2018 untuk Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 21 September 2018

Begini Formasi CPNS 2018 untuk Banjarmasin

Tim Seleksi BKD Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kota Banjarmasin buka penerimaan CPNS sejumlah 387 posisi yang terdiri dari formasi umum dan khusus. Formasi umum terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis.

Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Banjarmasin, Miftah menyampaikan jumlah guru yang masuk formasi ada sebanyak 127 umum dan 3 untuk khusus, kemudian tenaga kesehatan ada 231 formasi dan terakhir formasi teknis berjumlah 26 formasi.

"Kita bisa lihat lulusan PGSD tiap tahun untuk Banjarmasin melebihi seribu lulusan, maka benar saja kalau PGSD lebih diprioritaskan untuk formasi guru," papar Miftah, Kamis (20/9/2018).

Miftah menjelaskan jadwal untuk penerimaan CPNS tersebut melalui tahapan pendaftaran, penerimaan berkas pelamar, pengumuman seleksi administratisi, pelaksanaan dan pengumuman seleksi kompetensi dasar, integritas nilai SKD, serta penetapan kelulusan CPNS.

"26 September jadwal pendaftaran sampai 10 Oktober 2018, seleksi administrasi 18 Oktober, seleksi kompetensi dasar 25 Oktober sampai 15 November dan pengumuman pada minggu kedua Desember," urainya.

Sekretaris BKD HM Syarifuddin mengatakan pendaftaran dilakukan secara serentak se-Indonesia dan dilakukan dengan jalur online melalui alamat https://sscn.bkn.go.id dengan mengikuti langkah dan ketentuan dari petunjuk yang ada di dalam website tersebut.

"Pendaftar harus mendaftarkan diri dengan NIK KTP elektronik sehingga tidak bisa mendaftar di dua wilayah sekaligus karena terbaca secara nasional dan sistem akan menolak secara otomatis," terang Syarifuddin.

Beliau menambahkan mekanisme alur pelayanan pendaftaran dan verifikasi administrasi hanya bisa dilakukan melalui POS Express, PT Pos Indonesia. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini