Banjarmasin Runner Up Kemah Wilayah I Sako Pramuka SIT se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 10 September 2018

Banjarmasin Runner Up Kemah Wilayah I Sako Pramuka SIT se-Kalsel


Banjarmasin Juara Umum Kedua Kemwil I SIT Sako Pramuka se-Kalsel
PELAIHARI, BBCOM - Banjarmasin berhasil meraih juara kedua dalam Kegiatan Kemah Wilayah I (Kemwil I) Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT) yang dilaksanakan 6-8 September 2018 di Bumi Perkemahan Agrowisata Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ini dibuka oleh Muhammad Rusli selaku Wakil Ketua 1 Bidang Hukum dan Organisasi Gerakan Pramuka Kwarda Kalsel mewakili Ketua Kwarda Raudatul Jannah Sahbirin Noor.

Peserta kemah membentuk formasi KEMWIL-I/beritabanjarmasin.com
Khairani selaku Direktur Pendidikan Ukhuwah mengaku sangat bersyukur atas pencapaian ini. "Kita bersyukur karena bisa meraih prestasi yang luar biasa dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di Kalsel," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (10/9/2018).

Turut hadir dalam rombongan Kwarda Kalsel yaitu Sekretaris Kwarda dan Bendahara Kwarda Kalsel. Selain itu, juga dihadiri perwakilan Pimpinan Satuan Komunitas Nasional (Pinsakonas) Pramuka SIT dari Jakarta, Ketua JSIT Indonesia Regional V - Kalimantan, Ketua JSIT Wilayah Kalsel, dan Ketua Pinsakoda Pramuka SIT Kalsel.

Kegiatan ini sendiri diikuti 947 Pramuka Penggalang SIT se-Kalsel tingkat SD dan SMP. Keluar sebagai juara umum SD dari Kabupaten HSS dan SMP dari Kota Banjarbaru. Kota Banjarmasin sendiri berada di peringkat kedua.

Keseruan Peserta Kemah Wilayah I Sako Pramuka SIT se-Kalsel
Khairani berharap di kegiatan kemah-kemah berikutnya Banjarmasin dapat meraih juara umum keseluruhan. "Belajar dari pengalaman kemah wilayah pertama ini kita harap tahun 2019 kita juara," harapnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only