Wali Kota Banjarmasin Jadi Khatib Salat Iduladha di Masjid Miftahul Ihsan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Agustus 2018

Wali Kota Banjarmasin Jadi Khatib Salat Iduladha di Masjid Miftahul Ihsan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama warga melaksanakan salat Iduladha 1439 H di Masjid Agung Miftahul Ihsan di Jalan Pangeran Antasari, Rabu (22/8/2018). H Ibnu Sina menjadi khatib dalam salat Iduladha itu.

Dalam pelaksanaan salat Iduladha 1439 H, dihadiri juga oleh Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama dan Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin.

Usai rangkaian kegiatan ibadah salat Iduladha, dilanjutkan sarapan pagi bersama dan pelaksanakan penyembelihan hewan kurban sejumlah tiga ekor sapi dengan rincian satu ekor sumbangan dari wali kota, satu ekor sumbangan dari Dandim 1007/Banjarmasin dan satu ekor lagi dari hamba Allah.

Wali Kota Ibnu Sina dalam khotbahnya mengatakan, momen hari raya Iduladha kali ini bisa dijadikan pembelajaran dalam membina rumah tangga dan mendidik buah hati seperti yang sudah dilakukam oleh Nabi Ibrahim.

Ia menuturkan, ketika Allah meminta Nabi Ibrahim melakukan sesuatu yang hampir mustahil dipenuhi umumnya orangtua yang mencintai anaknya, dia terlebih dulu meminta pendapat sang anak mengenai perintah itu. “Sebagai anak yang mematuhi Allah dan orangtuanya, Ismail ikhlas menjalani perintah Allah. Pelajaran itu yang harus kita petik," ujar Ibnu Sina.

Selain itu, kata Ibnu Sina, momentum perayaan Iduladha tahun 2018 diharapkan menjadi kesempatan untuk meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama. "Hari Raya Iduladha menjadi momentum untuk saling berbagi, peduli dan menolong sesama lewat berkurban. Terutama untuk korban gempa Lombok yang menggugah kita," ujarnya.

Usai pembacaan khotbah, Wali Kota Ibnu Sina, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama, Camat Banjarmasin Selatan M Yusrin dengan kompak mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha bagi seluruh umat muslim di kota seribu sungai. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only