Uniknya Kampung Asmaul Husna di Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Agustus 2018

Uniknya Kampung Asmaul Husna di Sungai Andai

Peresmian Kampung Asmaul Husna/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Unik dan menarik. Begitulah inovasi dan kreativitas warga RT 02, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Selain bersih, lingkungan tempat tinggal mereka pun kini terlihat kental nuansa islaminya.

Betapa tidak, di setiap rumah warga setempat, terlihat sebuah tirai bertuliskan kaligrafi Asmaul Husna, karena itulah kampung tersebut diberi nama Kampung Asmaul Husna.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan rasa kagumnya dengan kreativitas yang telah dilakukan masyarakat tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat kepada Pemkot Banjarmasin dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan menghilangkan kekumuhan di Kota Banjarmasin.  "Begitu luar biasa maknanya ketika masyarakat ikut membantu dalam membangun kota ini. Saya rasa visi dan misi Banjarmasin Baiman itu bisa terwujud dalam waktu singkat,” ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (7/8/2018).
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba kaligrafi/beritabanjarmasin.com

Tak hanya kagum, dalam kegiatan yang dihadiri para Camat se-Kota Banjarmasin dan Lurah se-Kecamatan Banjarmasin Utara itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini berjanji akan memberikan penghargaan kepada kampung-kampung tematik terbaik di kota ini yang merupakan salah satu inovasi pembangunan. "Pemerintah kota akan memberikan penilaian khusus untuk kawasan yang dipercantik," tegasnya.

Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin, ketika diwawancara mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari bermacam rangkaian acara menyambut HUT RI. Ia pun berharap dengan adannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan serta menambah keimanan seluruh lapisan masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner