TP4D Banjarmasin Siap Kawal Proyek Pemkot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Agustus 2018

TP4D Banjarmasin Siap Kawal Proyek Pemkot

Herawanto Kasi Intelijen Kejari Banjarmasin saat ditemui oleh media/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Pelaksanaan proyek yang dilaksanakan Pemkot Banjarmasin siap dikawal Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Banjarmasin.

Kasi Intelijen Kejari Banjarmasin Herawanto menuturkan, proyek itu berasal dari  berbagai SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kota Banjarmasin, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Item proyek tersebut beragam, mulai dari pengerjaan jalan, trotoar, gedung sekolah hingga pembangunan rumah sakit  “Saya tidak hapal rincian dan nama proyeknya, yang pasti nilainya totalnya Rp160 miliar lebih,” jelas Herawanto kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (16/8/2018).

Dikatakannya, proyek itu sebagian telah terealisasi, sementara sebagian lagi masih tahap pengerjaan mengejar kontrak akhir. “Sejauh ini tidak ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang bisa menyebabkan kerugian negara, yang kami temukan. Alhamdulillah masih berjalan pada koridor hukum lah," ucapnya.

Dijelaskan Herawanto, keterlibatan pengawasan dan pengawalan dilakukan TP4D terhadap pembangunan fisik yang sedang dilakukan dinas tergantung permintaan‎. Bila ada permohonan, TP4D Kejari Banjarmasin siap melakukan pengawalan.

Herawanto juga menyatakan, bila nantinya ada temuan-temuan yang mengarah merugikan negara, TP4D tidak bergerak sendiri akan tetapi akan konsolidasi bersama, seperti dengan pihak Inspektorat Kota Banjarmasin yang berfungsi sebagai pengawas internal.‎

"Apakah akan direkomendasikan untuk diperbaiki atau rekomendasi yang lain akan dibahas dalam tim. Intinya, jangan sampai kegiatan menimbulkan kerugian negara yang bisa timbul tidak sesuai volume atau spesifikasinya dan itulah yang kita evaluasi," tegasnya. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner