Supaya Matematika Menyenangkan, Prodi Matematika ULM Siapkan Hot Skill | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 Agustus 2018

Supaya Matematika Menyenangkan, Prodi Matematika ULM Siapkan Hot Skill

(1/2) Suasana seminar nasional pendidikan matematika oleh Prodi Kimia Matematika ULM /beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Prodi Matematika Universitas Lambung Mangkurat gelar Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SENPIKA) 2018, Sabtu (4/8/2018) di Gedung Serba Guna ULM.

Seperti kita tahu mata pelajaran matematika adalah pelajaran tersulit untuk sebagian orang. Karena memerlukan kemampuan berhitung tinggi dan membuat bosan. Untuk itu prodi matematika gelar seminar bertema "Membangun Pembelajaran Matematika Berorientasi Hot Skill".

Hal ini untuk para mahasiswa yang akan menjadi guru nanti agar mempunyai bekal membangun pelajaran matematika yang interaktif, menyenangkan agar tidak ditakuti oleh anak-anak di sekolah. 

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua panitia, Noor Fajriah. "Kita menyiapkan mahasiswa yang kemudian jadi guru untuk membangun pelajaran yang disenangi anak-anak, karena Matematika ini dianggap susah," paparnya. 

Yang menarik dari seminar ini yaitu dihadirkannya 36 pemakalah dari kalangan umum yaitu guru dan dosen. Acara yang dihadiri 350 peserta ini diharapkan menjadi wadah inspirasi dan ladang pengetahuan oleh peserta. "Kita harapkan ada pengetahuan yang dipetik dalam kegiatan ini," tambahnya.
(2/2) Peserta seminar nasional pendidikan matematika di gedung serba guna/beritabanjarmasin.com

Peserta sendiri terdiri dari mahasiswa Prodi Matematika ULM, mahasiswa PPG, mahasiswa dosen Universitas lain, dan guru Matematika se-Kalsel. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan narasumber dari luar daerah yaitu Abdurahman Aa'ari, Chairul Paif Pasani dan Karim. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only