Dinilai Terbaik, Posyandu Lestari Wakili Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 04 Agustus 2018

Dinilai Terbaik, Posyandu Lestari Wakili Banjarmasin

(1/2) Lomba penilaian Posyandu,Kader dasawisma dan lomba bersih sehat provinsi Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Posyandu Lestari, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara terpilih mewakili Kota Banjarmasin dalam lomba penilaian Posyandu, Kader Dasawisma dan Lomba Bersih Sehat (LBS) tingkat Provinsi Kalsel, Sabtu (4/8/2018).

Salah satu unggulan yang ada di Posyandu tersebut adalah inovasi Anak Lahir Akte Yes (ALAY). Dimana, setiap anak yang baru lahir, akan langsung diberikan akte kelahiran berserta perlengkapan administrasi lainnya.
Posyandu Lestari wakili Kalsel ikut lomba tingkat provinsi.

Selain itu, Posyandu tersebut juga dinilai berhasil dalam peningkatan kesehatan masyarakat terutama di 1000 hari pertama kehidupan.

Ketua tim penilai lomba, Nurul Adhani menerangkan, kegiatan penilaian tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PKK Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Dirinya berharap, Kota Banjarmasin bisa kembali mewakili Provinsi Kalsel dalam lomba tingkat nasional dan bisa kembali mendapatkan penghargaan. “Ibu Ketua PKK Provinsi titip salam. Beliau berpesan, dari empat lomba yang diikuti kalau bisa Kota Banjarmasin masuk semua dalam kategori lomba sebagai pemenang,” ujarnya.
(2/2) Foto bersama Wali kota Banjarmasin dan peserta Lomba  /beritabanjarmasin.com

Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin, dan seluruh kader PKK Kota Banjarmasin itu, juga dilaksanakan penyerahan akte kelahiran kepada warga setempat yang baru melahirkan anak.

H Ibnu Sina menyatakan, apresiasinya kepada seluruh tim yang melakukan penilaian tersebut. “Kehadiran kita di sini merupakan komitmen bersama untuk menjadikan semuanya lebih baik yakni menjadikan Banjarmasin Barasih wan Nyaman. Mari kita berikan dukungan, dan atas nama Pemkot Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang keberadaan Posyandu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di 1000 hari pertama kehidupan.

Dimana Posyandu berfungsi sebagai wadah menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, membudayakan NKBS dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB.

karena itulah Posyandu Lestari, Kelurahan Sungai Miai mewakili Posyandu lain di Kota Banjarmasin dalam lomba tingkat Provinsi Kalsel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only