Sambut Idul Adha, Kodm 1007/Banjarmasin Bagikan 160 Kupon Daging Qurban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Agustus 2018

Sambut Idul Adha, Kodm 1007/Banjarmasin Bagikan 160 Kupon Daging Qurban

Hewan qurban di halaman Kodim 1007/banjarmasin /beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Hari Raya Idul Adha 1439 H, besok (23/8/2018) disambut suka cita oleh seluruh umat muslim. Lumrahnya, usai melakukan salat Ied, hampir keseluruhan masjid yang ada di berbagai tempat langsung melanjutkan kegiatan dengan penyembelihan hewan kurban baik sapi, kambing maupun domba.

Tidak hanya masyarakat dan sejumlah instansi, bahkan penyembelihan hewan kurban tersebut juga dilakukan oleh Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin. Seekor sapi dan dua ekor kambing rencanya akan disembelih di halaman Makodim setempat pada Kamis pagi. Anggota TNI yang berdinas di Kodim pun menyambut hal itu dengan penuh kebahagiaan.
Letkol Inf Teguh Wiratama/beritabanjarmasin.com

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, panitia sudah menyiapkan 160 kupon pengambilan daging qurban. Rencananya pembagian daging akan diberikan kepada seluruh anggota TNI yang dinas di Makodim 1007/Banjarmasin jalan S Parman No.5 Banjarmasin Tengah.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah qurban," ujar Letkol Inf Teguh Wiratama kepada BeritaBanjarmasin.com

Dandim menjelaskan hewan qurban ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap para anggota. Sehingga momentum Idul Adha ini mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai prajurit serta memantapkan kemanunggalan bersama rakyat dalam mengemban tugas pengabdian TNI kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan peringatan hari raya ini, kami sebagai anggota TNI bisa melatih keikhlasan yang diwujudkan dalam bentuk ketulusan kepada sesama umat. Hal ini juga dapat menginspirasi anggota dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab agar bisa lebih profesional dan solid," pungkas Letkol Teguh. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only