Ribuan Anggota Peringati Hari Pramuka di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 30 Agustus 2018

Ribuan Anggota Peringati Hari Pramuka di Banjarmasin

Foto bersama wali kota banjarmasin dan peserta apel pramuka saat peringatan hari pramuka ke-57 tahun 2018/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (29/8/2018), dipenuhi ribuan anggota Pramuka dari berbagai Ranting Pramuka se-Kota Banjarmasin. 

Kedatangan mereka, untuk mengikuti apel peringatan Hari Pramuka ke-57 tahun 2018, yang diikuti jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan para Kepala SKPD

Menurut Sekretaris Kwarcab Banjarmasin, Sumarno, kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Pramuka selama sepuluh hari yang telah dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba ketangkasan dan seni.

Ia berharap Pramuka bisa terus diterima masyarakat dengan mengikuti perubahan zaman yang kekinian sekarang, agar generasi milenial bisa lebih tertarik untuk mengikuti gerakan Pramuka yang merupakan wadah pembentukan karakter bagi anak bangsa. "Pramuka diharapkan bisa keren sesuai perkembangan zaman now yang kekinian, agar lebih diterima oleh anak-anak," katanya.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, dengan adanya Pramuka diharapkan mampu membawa generasi muda ke arah yang lebih baik dan membentuk karakter anak disiplin, tangguh serta berwawasan luas. Selain itu pada apel tersebut, Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin juga menyerahkan hadiah kepada para anggota Pramuka Kota Banjarmasin berprestasi. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only