PKS Banjarmasin Bagikan Daging Qurban Gunakan Bakul Purun, Kenapa Ya? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Agustus 2018

PKS Banjarmasin Bagikan Daging Qurban Gunakan Bakul Purun, Kenapa Ya?

(kanan) Hendra ketua DPD PKS Banjarmasin saat hendak menyerahkan daging qurban berbungkus bakul purun, Rabu (22/8/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - DPD PKS Kota Banjarmasin melakukan terobosan baru dalam pembagian daging qurban. Daging qurban dibagikan tanpa kantong plastik, diganti dengan bakul purun. Ini untuk mendukung program Pemkot Banjarmasin mengurangi sampah plastik.

Berkah qurban, kata-kata itu melukiskan bagaimana meriahnya Hari Raya Iduladha yang disambut umat muslim di seluruh dunia, tahun 1439 Hijriah, Rabu, 22 Agustus 2018.

Meriahnya pesta qurban juga terlihat di Kota Banjarmasin, Selasa (21/8/2018) Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan tujuh ekor sapi kepada warga yang berhak dan banyak pula pejabat hingga tokoh masyarakat yang melakukan hal sama.

Tak mau ketinggalan, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin yang terletak di Jalan S Parman tersebut juga ikut melakukan ibadah qurban yang objek pembagiannya adalah masyarakat di semua kecamatan Kota Banjarmasin. "Hari ini kita membagikan qurban, sebanyak dua sapi kepada warga dan kader PKS," tutur Hendra Ketua DPD PKS Banjarmasin kepada BeritaBanjarmasin.com.

Namun, ada hal menarik saat pembagian daging qurban yang dilakukan oleh PKS Banjarmasin yakni tidak mengunakan kantong plastik. "Ini cara kita dari partai politik mendukung program Pemkot Banjarmasin," urai Hendra.

Bakul purun, menurut alumni Magister Ilmu Ekonomi ULM ini akan mampu mengurangi sampah kantong plastik Banjarmasin. "Ini juga cara kita untuk mengedukasi masyarakat, sebagai parpol dakwah yang punya slogan ayo lebih baik," pungkasnya.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan 600 bakul sebagai pengganti kantong plastik saat pembagian daging qurban. Sementara itu, Armadiansyah warga Simpang Tangga, Banjarmasin Utara mengaku senang sudah kebagian daging qurban dan mengaku salut ketika tahu tidak menggunakan kantong plastik sebagai bungkus. Dari pantauan BeritaBanjarmasin.com, hanya PKS, parpol satu-satunya yang membagikan daging qurban tanpa kantong plastik di Kota Banjarmasin. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only