Pelajar GIBS Juara 2 Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an se-Kalsel | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 03 Agustus 2018

Pelajar GIBS Juara 2 Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an se-Kalsel

Siswa dan siswi GIBS yang meraih peringkat dua/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Enam siswa dan siswi SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) meraih peringkat dua pada lomba Peningkatan Iman dan Taqwa Tingkat Provinsi yang diselenggarakan 1-3 Agustus 2018.

Meski harus puas dengan posisi kedua, ini merupakan pencapaian yang baik bagi anak muda banua dalam lomba keislaman. SMA GIBS mengukir dua pemenang dalam dua cabang yaitu Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an. 

Hal ini diutarakan langsung oleh Hanafi, pembimbing lomba yang sekaligus merupakan guru Islamic Studies di GIBS. "Sebagai pembimbing dan guru mereka saya tentu sangat senang, ini pencapaian yang membanggakan," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (3/8/2018).

Hanafi berujar tidak ada hambatan yang berarti dalam pembimbingan anak-anak. "Tidak ada, mereka memang punya bekal kemampuan jadi tinggal diasah dan berlatih rutin saja," tuturnya. 
(tengah) Hanafi beserta siswa dan siswi GIBS saat perlombaan peningkatan iman dan taqwa tingkat provinsi 

Lelaki kelahiran 20 September 1992 ini berharap pencapaian ini tidak membuat mereka berpuas diri dan selalu meningkatkan mental berkompetisi. "Tetap belajar, jangan pernah puas
dan tentunya lomba ini menambah pengalaman mereka untuk meningkatkan mental dalam bersaing," tandasnya. 

Dalam cabang Fahmil Qur'an atas nama Farah Aprilla Kaustar, M Raghib Naufal, Halimatus Sa'diyah. Sedangkan untuk cabang Syarhil Qur'an atas nama Arsila Khairunnisa, M Raghib Naufal, dan Halimatus Sa'diyah. Event ini diikuti oleh 13 kabupaten/kota se-Kalsel. GIBS dalam kegiatan ini mewakili Kabupaten Barito Kuala. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only