MUI Banjarmasin Bersinergi Wujudkan Banjarmasin Baiman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Agustus 2018

MUI Banjarmasin Bersinergi Wujudkan Banjarmasin Baiman

Silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin bersama Camat, Kapolsek dan Danramil Banjarmasin Selatan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin bersama Camat, Kapolsek dan Danramil Banjarmasin Selatan bersilaturahmi dengan tokoh agama se-Banjarmasin Selatan di Aula Serbaguna "Baiman" Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (14/8/2018).

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kota Banjarmasin KH Murjani Sani mengatakan sejalan dengan kapasitas intelektualitas dan ketokohannya, MUI dan kalangan ulama pada umumnya sering ditempatkan sebagai narasumber masyarakat. Baik dalam menyikapi permasalahan kehidupan sehari-hari, sehingga karenanya alim ulama dituntut untuk mampu memberikan jawaban terhadap berbagai isu aktual yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

"Forum ini penting dan strategis, karena hal yang paling sulit dalam manajemen kepemimpinan adalah membuat sebuah keputusan tepat dan akurat ketika terjadi persoalan," ungkapnya.

Murjani Sani juga menambahkan, sebuah organisasi tentu harus begandeng tangan dengan organisasi lain. Jadi harus bersama-sama menjadikan Kota Banjarmasin Baiman. "Dalam melaksanakan program kerja yang aplikatif diperlukannya mitra kerja yang mampu mendorong tujuan yang ingin dicapai," ungkapnya.
Suasana silaturahmi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin bersama Camat, Kapolsek dan Danramil Banjarmasin Selatan/beritabanjarmasin.com
Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari mengatakan guna menjaga kondusivitas wilayah memang diperlukan kerjasama dan sinergitas semua elemen masyarakat dengan pemerintah. “Selama ini kami sudah bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah masing-masing,” ucapnya

Najamuddin juga meminta kepada masyarakat Kecamatan Banjarmasin Selatan agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang tidak benar alias hoax.

Sementara itu, Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono dalam pertemuan tersebut menegaskan, pihaknya selaku pengayom masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang mengganggu keselamatan para ulama sejauh ini sudah memberikan instruksi kepada para Babinsa di tiap desa untuk menjaga para ulama. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only