LMI Kalsel Ulurkan Bantuan untuk Ibu Mustika | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Agustus 2018

LMI Kalsel Ulurkan Bantuan untuk Ibu Mustika

(kiri) Khoirul Nur Mustaqim Kepala Kanwil LMI Kalsel dan (kanan) Ibu Mustika (kanan) /beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam kondisi ruangan yang cukup panas di dalam tenda (tempat tinggal sementara) ukuran 8x6 meter. Ibu Mustika beserta putranya masih semangat menjalani aktivitas sehari-hari. 

Maklum saja, rumah yang biasa ditempati Ibu 65 tahun ini masih dalam proses renovasi. Rumahnya sempat viral di media sosial karena hampir roboh dan tidak layak huni. "Alhamdulillah, banyak bantuan dari donatur, warga sekitar dan pihak pemerintah kota untuk membangunkan rumah saya lagi," tutur ibu tiga anak yang pernah mengajar di TK Kartika ini.

Setelah berhenti mengajar di TK Kartika, Ibu Mustika mengisi hari-harinya dengan mengajar ngaji iqro dan Al-Qur'an di rumahnya. "Kalau datang semua, ada 10 anak yang ngaji di rumah saya. Ada yang dari kampung sini, ada juga yang dari kampung sebelah," ungkapnya. 

Pasca rumahnya dibangun ulang, ada juga anak-anak yang masih ngaji bersamanya. "Kemarin ada aja yang turun tiga anak yang ngaji di sini, di dalam tenda," tambahnya.

Selama mengajar ngaji, Ibu Mustika tidak pernah memasang tarif atau iuran bagi anak-anak yang mau ngaji bersama beliau. Anak-anak cukup memberikan uang seikhlasnya setiap bulan. Dari uang yang diterima dari mengajar ngaji, sebagian digunakan untuk membeli beras dan kebutuhan pokoknya. Untuk kebutuhan lainnya, biasanya dibelikan oleh putri kandungnya.

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, LMI Kantor perwakilan Kalimantan Selatan memiliki program pemberdayaan guru ngaji dan Al-Qur'an, yang mana LMI menerima amanah dana zakat dari donatur untuk disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai dengan delapan asnaf. "Setelah foto kondisi rumah ibu Mustika viral di media sosial, ada donatur LMI Kalsel yang menitipkan zakat untuk disalurkan kepada ibu Mustika dalam bentuk program insentif guru Al-Qur'an," papar Khoirul Nur Mustaqim, Kepala Kantor Perwakilan LMI Kalsel, Kamis (9/8/2018).

Bulan Agustus ini, sudah bulan kedua LMI Kalsel menyalurkan donasi zakat untuk ibu Mustika yang Insya Allah, akan disalurkan secara rutin setiap bulan. "Terimakasih banyak atas bantuan zakat dari donatur LMI. Semoga berkah dan dibalas dengan rezeki yang berlipat ganda. Sebagian dana zakat ini akan saya belikan buku iqro dan perlengkapan ngaji anak-anak. Biar semangat ngajinya," pungkas ibu Mustika. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini