KM Satya Kencana IX Terbakar di Laut Jawa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 05 Agustus 2018

KM Satya Kencana IX Terbakar di Laut Jawa

Kapal Km Satya Kencana IX/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Kapal penumpang KM Satya Kencana IX yang berlayar dari Surabaya menuju Banjarmasin terbakar di Laut Jawa, tepatnya sekitar 54 mil barat daya perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu (4/8/2018) pagi.

Kapal milik perusahaan pelayaran Dharma Lautan Utama tersebut berangkat dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada pukul 20.40 WIB dan terbakar sekitar pukul 05.30 Wita di perairan Laut Jawa. Belum diketahui pasti sebab-sebab kebakaran kapal penumpang tersebut. 
Data korban penumpang kapal KM Satya Kencana IX/beritabanjarmasin.com

KM Satya Kencana IX mengangkut sebanyak 230 penumpang dan awak kapal. Proses evakuasi seluruh korban KM Satya Kencana IX yang terbakar di perairan Laut Jawa sudah selesai. Saat ini para korban selamat sedang dibawa ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menggunakan KM Niki Sae dan KM Kumala. "Kita sudah evakuasi 230 orang selamat dan 1 korban meninggal," kata Humas KSOP Banjarmasin, Wahyono saat ditemui di Pelabuhan Trisakti, Sabtu (4/8) petang.

Menurut Wahyono, usai mendapat informasi kapal terbakar, pihaknya langsung menginformasikan pada kapal-kapal yang dekat dengan kapal naas tersebut untuk segera melakukan evakuasi.  Sedangkan Tim Rescue Kantor SAR yang dipimpin langsung oleh Mujiono masih berada dilokasi terbakarnya KM Satya Kencana. “Untuk regu penyelamat SAR masih di TKP melakukan pengecekan. Siapa tahu masih ada yang tertinggal dan atau yang masih belum dievakuasi," tutur Wahyono.

Saat ini kapal diupayakaan untuk labuh jangkar. Lokasi terbakarnya kapal lumayan jauh di Laut Jawa yang berjarak 54 mil barat daya Tanjung Selatan. "Labuh jangkar bertujuan untuk kapal tak bergeser, tapi diperkirakan kapal akan tenggelam," pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini