Kemen PUPR Apresiasi Tata Ruang Kota Banjarmasin dan Banjarbaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Agustus 2018

Kemen PUPR Apresiasi Tata Ruang Kota Banjarmasin dan Banjarbaru

Suasana jumpa pers pameran kampanye edukasi publik/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Banjarmasin dan Banjarbaru dinilai baik dalam pembangunan dan penataan ruang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (11/8/2018).

Hal ini diungkapkan pada jumpa pers pameran kampanye edukasi publik di bidang bangunan gedung dan penataan pembangunan. Kasi Kelembagaan Direktorat Bina Penataan Bangunan, Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Rogy Desa menjelaskan dalam penataan ruang ini tidak ada dikotomi istilah kota besar atau kota kecil.

Ia juga menceritakan saat pengalamannya di Merauke, Papua. Daerah itu menjadi salah satu daerah yang bagus dalam penataan ruang. "IMB tertib di sana, serta kesadaran masyarakatnya yang tinggi akan pembangunan dan penataan ruang," urainya.
Foto bersama walikota Banjarmasin dan PUPR/beritabanjarmasin.com

Banjarmasin dan Banjarbaru, lanjutnya, juga termasuk yang sangat bagus dalam pembangunan dan penataan kota. Baik dari IMB maupun SDM. "Saya mengapresiasi kedua kota ini," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Penghargaan tersebut sangat diapresiasi oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk selalu memerhatikan keamanan bangunan serta perizinan. Agar pemilik bangunan mendapat kenyaman dan keamanan saat bangunan telah digunakan

Sementara itu di tempat yang sama Wali Kota Banjarbaru, Najmi Adhani mengatakan tiga unsur yang harus diperhatikan agar bangunan bisa dikatakan baik yaitu masyarakat, swasta dan pemerintah.

"Masyarakat, pemerintah dan swasta harus bersinergi melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan untuk bisa mendapatkan kategori pembangunan yang baik," tegasnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only