Karasminan Banua 2018 Diharapkan Jadi "Magnet" Wisatawan Mancanegara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Agustus 2018

Karasminan Banua 2018 Diharapkan Jadi "Magnet" Wisatawan Mancanegara

Sekretaris daerah provinsi kalimantan selatan dalam suasana kunjungan dan melihat pameran seni/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka Harjad ke-68 Kalsel, Karasminan Banua 2018 kembali digelar, Senin (13/8/2018). Diikuti enam Kabupaten/Kota dan tiga provinsi, diharapkan mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara. 

Karasminan Banua sendiri dilaksanakan 13-17 Agustus 2018 di Komplek Taman Budaya, Jalan Brigjend Hasan Basry, Banjarmasin Utara. Dalam rangkaian ini terdapat beberapa kegiatan seperti pameran seni rupa, pawai budaya Festival Kayutangi, pargelaran musik dan teater, serta wayang kulit dari Jawa Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Harris Makkie mengharapkan, Karasminan Banua dikembangkan lebih besar lagi dan promosi dilakukan lebih luas sehingga pengunjung budaya dan pariwisata lebih banyak. "Event ini kita kemas sedemikian rupa, diharapkan lebih besar dan event yang dapat mendatangkan wisatawan nasional bahkan mancanegara," ucapnya kepada awak media, Senin (13/8/2018). 
Salah satu pawai budaya/beritabanjarmasin.com

Suharyanti, Kepala Taman Budaya Kalsel mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah memperingati Harjad Kalsel dan HUT RI. Selain itu, mengundang seniman luar daerah agar mengetahui destinasi dan budaya Banjarmasin. 
Salah satu pameran seni rupa/beritabanjarmasin.com

"Momen ini kita manfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan wisatawan lokal dan mancanegara. Mampu menarik lebih banyak datang ke Kalsel," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com. 

Enam kabupaten/kota yang ikut memeriahkan Karasminan Banua yaitu Kotabaru, Batola, Banjarmasin, Banjarbaru, HSU.  Sedangkan tiga provinsi yang ikut serta yaitu Kalteng, Sumut, dan Jatim. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini