Ipda Joni Arif Mutasi Ke Resmob Polda Kalsel | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 04 Agustus 2018

Ipda Joni Arif Mutasi Ke Resmob Polda Kalsel

Ipda Joni Arif/beritabanjatmasin.com
MARTAPURA, BBCOM - Baru tujuh bulan berdinas di jajaran Polres Banjar, Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arif kini dimutasi. Ia digantikan oleh suksesornya, Iptu Prasetya Yana WS.

Joni Arif kini menduduki pos barunya sebagai Panit II Subdit III Direskrimum Polda Kalsel, Ia juga sebelumnya punya banyak pengalaman di dunia reserse. Selain Joni Arif, jabatan Wakapolres Banjar yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Ajie Lukman Hidayat kini berpindah tangan ke Kompol Joseph Edwar Purba.

Serah terima jabatan keduanya dilakukan di Aula Tribata Mapolres Banjar, Selasa (31/7/2018) yang dipimpin Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete. Diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polres Banjar, dirangkai penandatanganan fakta integritas oleh kedua pejabat baru di Polres Banjar. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat di Polres Banjar,” ujar Kapolres Banjar.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifai membenarkan perihal pergantian jabatan Kapolsek Kertak Hanyar. "Untuk penyegaran karena yang bersangkutan sudah lama bertugas di Polsek Kertak Hanyar, sekitar tujuh bulanan, dan juga untuk karier yang bersangkutan," jelas Polisi asli Mojokerto itu kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (4/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP M Rifai menyatakan jika selama menjabat sebagai Kapolsek Kertak Hanyar, Ipda Joni Arif terbilang sukses. "Yang bersangkutan sukses memimpin Polsek. Sehingga di tarik ke Polda ke bagian Resmob. Sebelumnya beliau juga banyak bertugas dalam bidang reserse kriminal," pungkasnya. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only