H Ibnu Sina: Pelabuhan di Banjarmasin Diupayakan Berstandar Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 10 Agustus 2018

H Ibnu Sina: Pelabuhan di Banjarmasin Diupayakan Berstandar Internasional

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Tindaklanjut MoU bersama PT Pelindo III, Pemkot Banjarmasin targetkan 1000 hektar lahan untuk pengembangan kawasan Mantuil sebagai kawasan industri dan pelabuhan terpadu.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memaparkan, lahan Mantuil yang telah tersedia masih 600 yang harus didapat agar bisa tercapai target menuju 1000 hektar dalam rancangan jangka panjang.

Dirinya juga menambahkan hal tersebut sebagai modal dasar dalam pembangunan kawasan industri dan Pelabuhan Mantuil yang terpadu, mengingat Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin merupakan pelabuhan terpadat penumpang urutan kedua setelah Surabaya.

Dirinya juga menambahkan dengan adanya pembangunan kawasan mantuil diharapkan pelabuhan di Kota Banjarmasin masuk standar internasional yang dilengkapi banyaknya pergudangan, di kawasan Mantuil tersebut.

"Kita sudah mempunyai lahannya 400 hektare, masih Sisa 600 hektare, mudahan dalam jangka panjang bisa mendapatkan 1000 hektare," harapnya, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu PT Pelindo III Banjarmasin sudah serius dalam penggarapan proyek besar ini dan akan membentuk tim teknis untuk pengerjaan di lapangan.

"Saya mewakili Pelindo untuk menindaklanjuti MoU kami bersama pemkot tentang pembangunan kawasan industri dan pelabuhan," ujar Manajer Regional Teknis Pelindo III, Syaiful Arif. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only