FSLDK Kalsel Galang Rp20 Juta untuk Lombok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Agustus 2018

FSLDK Kalsel Galang Rp20 Juta untuk Lombok

Aksi penggalangan donasi untuk korban gempa di Lombok, NTB, (kanan) Noordiansyah Ketua umum FSLDK Kalsel/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Kalsel turun ke jalan menggalang donasi untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/7/2018). 

Ini merupakan aksi peduli forum dakwah kampus itu terhadap bencana di Lombok, NTB dan Bali yang baru-baru ini terjadi. 

Seperti yang kita tahu gempa terjadi Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB dengan magnitudo 7,0 SR dan kedalaman 15 km. Gempa dikatakan oleh BMKG berstatus berpotensi tsunami.

Srikandi FSLDK Kalsel saat ikut meramaikan aksi penggalangan  donasi untuk bencana gempa di Lombok, Senin (6/8/2018)/beritabanjarmasin.com
Pada penggalangan dana yang dilakukan kemarin sore sebesar Rp18.609.000, ditambah dari hasil rekening sebesar Rp1.975.000. Jadi total dana yang terkumpul sebanyak Rp20. 584.000.

Noordiansyah, Ketua FSLDK Kalsel mengungkapkan hasil ini akan langsung disalurkan ke Lombok. "Hasil yang terkumpul akan langsung kita kirim," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (7/8/2018).

Pimpinan ELSISK menyerahkan hasil donasi kepada pengumpul LMI Kanwil Kalsel, total dana terkumpul dari ELSISK Rp2.044.000,-/beritabanjarmasin.com
Ia berharap ini menjadi ladang amal kebaikan untuk tetap saling membantu (membantu doa, materi, ataupun terlibat langsung jadi relawan) terhadap sesama saudara.  "Semoga dengan hasil ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok," tambahnya.

Tak hanya dari FSLDK Kalsel, dari organisasi ekstra mahasiswa seperti ELSISK yang berbasis di UIN Antasari Banjarmasin turut pula berpartisipasi dalam aksi solidaritas tersebut.

Hasil penggalangan dana akan disalurkan langsung melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kantor Wilayah Kalsel. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only