Festival Pesona Budaya Borneo Dorong Budaya Kalimantan Lebih Dikenal | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 11 Agustus 2018

Festival Pesona Budaya Borneo Dorong Budaya Kalimantan Lebih Dikenal

Festival Pesona Budaya Budaya/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Festival Pesona Budaya Borneo kembali digelar tahun ini dan Banjarmasin berkesempatan menjadi tuan rumah. Kegiatan ini berlangsung 11-15 Agustus 2018.

Festival Pesona Budaya Borneo merupakan festival yang dilakukan untuk kedua kalinya. Dalam sambutannya Cornelius, Ketua Dewan Adat Dayak mengungkapkan bahwa seni budaya menjadi jati diri kekayaan bangsa. "Jati diri kekayaan bangsa dan ini adalah salah satu bentuk saling menghargai," ujarnya, Sabtu (11/8/2018).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap agenda tersebut gaungnya dapat menembus mancanegara, meningkatkan pengembangan pariwisata, serta menumbuhkembangkan ekonomi kreatif. "Kami harapkan tindaklanjut dari acara ini sektor pariwisata kita lebih tajam lah," ujarnya kepada awak media. 

Selain itu, Paman Birin berpesan agar seni dan budaya harus dilestarikan karena mengandung nilai-nilai yang membuat bangsa ini beradab. (puji/arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only